Thursday 30 October 2008

On Target Graduated

D:\My Documents\update blog\pic blog\on target graduated.jpg
Perjalanan waktu memang tak berasa, detak-detiknya terus berlalu, perlahan merambat mengiringi aktivitas. Tak terasa sudah hampir empat tahun masa studi gw di IPB, artinya nggak banyak waktu lagi yang tersisa… padahal rasanya baru kemaren gw menginjakkan kaki di Bogor (huah…lebai)… sumpah bener-bener nggak berasa,,,

Akhirnya tiba juga waktunya gw menghadapi masa-masa sulit : menyelesaikan skripsi…(ini yang terkadang bikin masa studi orang2 lebih lama dari seharusnya…). Mulai dari dipusingkan nyari topik penelitian, bikin proposal penelitian, memulai dan mengerjakan penelitian sampe tuntas, menyelesaikan skripsi, seminar, sidang, and then welcome to graduation!!!

Sekilas kalau dilihat urutannya keliatannya simpel tapi….kenyataannya tak semudah perencanaan,,, dulu sih ngeliat orang2 penelitian kok kayaknya lancar2 aja, eh tau-tau udah wisuda aja… eh sewaktu menjalani sendiri,,, busyet nyari ide penelitian aja susahnya setengah mati, banyak pertimbangan ini dan itu, apalagi penelitian gw di laboratorium, that’s mean need extra money… sejauh ini sih topik udah ACC sama dosen pembimbing, ngedraft proposal sih udah tapi baru satu kali, trus mandek, he2,,, bingung ney memperbaikinya… ada yang mau bantuin??? Yah gw sih berharap semoga semuanya berjalan lancar…. Biar target gw untuk diwisuda bulan Oktober tahun 2009 bisa tercapai...D:\My Documents\update blog\pic blog\on target graduated.jpg

No comments: