Monday 23 July 2007

Finally I got it

20 juli kelabu, hiks2...

pagi yang cerah, matahari yang bersinar cerah, angin yang bertiup lembut, what a perfect day!!! Sama sekali ngebuat gw nggak percaya kalo bakal ada something bad happened to me!!!!

Liburan, yah masih dalam suasana liburan yang tenang, pikiran sama sekali belum terkontaminasi dengan hasil ujian, Tiba2 aja ketenangan itu hilang, dihempas oleh badai, dan badai itu bernama ANTROPOLOGI SOSIAL.....

Awalnya gw cm iseng doank, cm mw ngecek password KRS gw, soalnya gw kan suka ganti2 password jdnya gw rada2 lupa gitu deh gw make password yang mana bwat KRS online gw....begitu online, www.ipb.ac.id/krsonline.... yup langsung ada tampilan, sistem mayor minor dan sistem bukan mayor minor, karena gw termasuk ke dalam angkatan pertama sistem mayor minor di IPB, gw mengklik ntu sistem, masuk....LOGIN, gw masukkin NRP, nomor induk mahasiswa....I 140 sekian2, gw masukkin password gw *********, ternyata bener gw masih pake password yang lama, disono ada beberapa tampilan, termasuk daftar nilai matakuliah, iseng gw mengklik itu, gw masukkin semester 4, keluarlah nilai2 gw, ah paling belum masuk...belum ada nilai yang keluar....pikir gw waktu itu....

TERNYATA ....gw salah besar...ada satu nilai yang udah keluar, ANTROPOLOGI SOSIAL....anjrit!!!! nilai yang nggak pernah gw dapetin selama ini, akhirnya gw dapetin jg di semester ini.....yang ngebuat gw harus mengulang mata kuliah itu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Pikiran pertama yang melintas di benak gw, anjrit males bgt ngulang nih mata kuliah....udah gw nggak pernah connect ma pelajarannya, ngebetein, kuliahnya lama, nggak ada responsinya, nggak bgt deh pokoknya......kayaknya gw kualat deh ma mata kuliah ini...abis dari awal kuliah ampe akhir gw nggak pernah bisa nangkep maksud nih mata kuliah apa sih....apa sih yang sebenernya bisa gw dapetin dari mata kuliah ini, duh merana banget deh, apalagi pas gw taw cm ada sekitar 10 anak di kelas gw yang ngulang nih mata kuliah....makin sedih aja gw!!!! Kalo semuanya ngulang sih nggak papa, he2, ini cm dikit, kan nggak seru....pikiran kedua..........huah sedih...........sedih banget, di kampus gw....kalo ngulang mata kuliah nilai mutunya dikasih tanda bintang,,,,hiks2, jadi maw lw akhirnya dapet A kek, dapet B kek, tetep aja ada embel2nya, A*, B*.....Keterangan : * = mengulang.....huahhhh!!!! hidup ini memang kejam!!!!!

Baru satu nilai yang keluar dari delapan mata kuliah gw...cukup...cukup untuk ngebuat gw shock, nggak taw, bener2 nggak taw gimana nasib nilai gw yang laen, sumpah gw nggak bisa mikir, nggak mw mikirin..........tapi kepikiran....jadi nggak berani ngeliat nilai2 gw yang lain, shock therapy abis....

Sekarang, mo makan gw jadi inget nilai antropos gw, mw mandi, inget antropos juga, mo ngapain2 juga kalo tiba2 inget ama antropos gw jadi sedih sendiri plus bete abis, ah teganya mengambil keceriaan masa muda gw, he2....udah kayak jatuh cinta aja, mw ngapain2 juga inget antropos, ah mending dikasih kalkulus deh gw, tapi kalkulus I aja ye...he2.....yah mudah2an dengan mengulang, gw bisa ngedapetin sesuatu dari mata kuliah abstrak ini, sesuatu yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan gw....mudah2an gw bisa jadi ahli gizi yang ngerti ama konsep antropologi khususnya antropologi gizi, uhhhh.....mang ada hubungannya.....dapet satu bintang deh, gw harep ini yang terakhir....duh semoga nilai2 gw yang laen lebih bagus dari ini....bukan sebaliknya........anak2 gizi laen yang senasib ma gw, ayo kita ngulang bareng2, ayo taklukan anTRopos.....bwat yang dapet A, turunin tuh ilmu ma gw woiiii.......................

No comments: