Sunday 10 June 2007

Praktikum IBM, i'm loving it....

IBM? Apa sih itu....

Oh itu...itu singkatan dari mata kuliah gw,,,,,ilmu bahan makanan, suatu mata kuliah yang bertujuan untuk ngebuat kita ngerti tentang jenis2 bahan pangan nabati dan hewani, struktur fisik, komposisi kimia/gizi dan perubahan kimia/biokimia pasca panen dari setiap bahan pangan....

kenapa gw cinta banget sama nih praktikum, karena kerjaan gw ma kelompok gw orlep mulu,,,,

Apa itu orlep....itu tuch organoleptik,,,,,gampangnya aja dech, icip2.....icip2 makanan....gmana? asik banget kan....

Kamis kemaren, tujuh Juni 07, adalah hari terakhir praktikum IBM, huah sedih,,,

Bayangin aja ya, kalo praktikumnya tentang buah2an, kita makan buah2an, kalo tentang susu, yah kita minum susu, kalo tentang daging, ya kita makan daging, kalo tentang ikan, yah kita makan ikan,,,,asik banget kan....tentunya nggak sekedar makan2, makan2 boleh dilakukan kalo kita udah selesai ngelakuin praktikum,,,,,apa aja sih praktikumnya dan ngapain aja sih? Wah macem2, mulai dari ngitung berat dapat dimakan dari ikan, ngitung indeks haugh telur, ngitung densitas kamba, hayo ngerti nggak, ngamatin kerusakan berbagai macam kerusakan bahan makanan, wah banyak dech,,,,,

Hari terakhir praktikum berkesan bgt dech, makin cinta dah gw ma asprak2 gw tersayang, he2, udah makan udang, cumi2, dan ikan, dikasih reward lagi ma asprak2nya, tiap kelompok dapet satu bingkisan, isinya apa hayo? Makanan lagi.....dan tiap anak dapat gantungan kunci lucu,,,yang bertuliskan IBM 42,,,,,

Di kelas praktikum gw ada lima kelompok, tiap kelompok dapet reward, ada kelompok terbaik, runner up terbaik, terheboh, terstandar, dan terpasif,,,,,dan kelompk gw ckp terhormat dengan mendapat gelar sebagai kelompok terpasif, he2,,,,mungkin gara2 kelompok gw selalu dapet kerjaan yang ringan mulu, jadi kalo udah beres praktikum yah kita duduk2 aja sambil nungguin kelompok lain beres kerjanya...jadi kesannya pasif gitu dech,,,,

Kata aspak gw, mbk nisa dan mbk adek, kelompok ibm pagi adalah kelompok yang paling berisik, heboh, dan nggak bisa diem, yah secara isinya anak2 yang kacrut semua, dilengkapi dengan hana dan rama, dua makhluk ajaib di kelas gw, ha2...jadinya yah gitu dech, tiap kali praktikum pasti ada2 aja ulahnya,,,,

Wah makasih banget bwat mbk2 asprak gw,,yang udah ngebantu gw dan temen2 gw, yang udah sabar ngadepin tingkah qta yang ajaib2, tapi aspraknya juga ajaib kok, he2...., ini praktikum yang paling berkesan bwat gw....thank u 4 All....

No comments: