Sunday 10 June 2007

Si Jantung Hati....

Jangan ngebayangin hal2 yang indah dulu ketika ngebaca judul ini, karena si jantung hati adalah nama file microsoft word gw di komputer, isinya tentang penyakit jantung, saat ini gw lagi bete di depan komputer, pusing mikirin makalah pribadi gw tentang penyakit jantung yang harus dikumpul sebelum gw ujian patofisiologi gizi.....

Patofisiologi gizi...mata kuliah yang membahas konsep sakit dan sehat berdasarkan kriteria WHO, paragdima baru pembangunan nasional yang berwawasan kesehatan dengan menekankan upaya pemeliharaan di bidang kesehatan. Membahas etiologi dan mekanisme proses penyakit, hematologi, cairan, dan elektrolit, perjalanan penyakit gizi dan infeksi, ketahanan tubuh dan alergi, gizi kurang, gizi lebih dan degeneratif. Bla...bla..masih panjang dech terusannya,baru baca deskripsi mata kuliahnya aja pala gw udah nyut2an dulu...

Mata kuliah ini diajar oleh dua orang dokter, sebut saja dokter y dan dokter m,,,

Dokter y,,,,oh dokter y,,,,susah untuk menggambarkan dirimu,,,,dibilang dosen killer, nggak juga sih sebenernya,,,,dibilang terlalu otoriter, yah nggak juga sih, tapi banyak mahasiswa gizi yang menderita batin karenamu,,,,termasuk gw,,,,hiks2....bayangin aja, setiap kuliah materinya banyak banget, lama banget selesainya,,,,udah gitu ujiannya essai semua dan jawabannya harus perfect, salah satu kata, berkurang pointnya, ujian tengah semester kemaren, lima menit pertama gw cuma bisa cengar cengir nggak jelas, sumpah mabok gw ngeliat soalnya,,,,,gw liat kanan kiri gw, keadaannya nggak jauh beda dari gw, ada yang cengengesan, ada yang gasrak gusruk, tapi ada juga yang adem ayem aja,,,,udah gitu yang paling mengerikan kalo presentasi sama dokter y, di tengah2 presentasi ada2 aja kritikannya, kalo jawaban kita nggak memuaskan, waduh dicecer terus ama dia, bagus sih tujuannya, cuma kalo nyelanya tengah2 pas kita presentasi, wah siapapun pasti jadi jiper kan...

Sementara dokter m sebaliknya, kalo dokter y terlalu perfeksionis,,,,dokter m terlalu santai, kuliah ama dr. M selesainya cepet banget, dah gitu banyak bagian yang diskip,,,,untuk mata kuliah yang nggak bisa dibilang gampang ini, cara ngajarnya terlalu santai....

Entah bagaimana nasib nilai gw di mata kuliah gw ini.....nantikan kisah selanjutnya setelah gw selesai ujian akhir...dan sekarang balik lagi ngerjain makalah gw, bye2.....

No comments: