Thursday 22 May 2008

English Day???? Perlu nggak c???

Apa sih pelajaran favorit gw dulu?? Matematika? (of course not....), Fisika (amit2...), biologi (lumayan sih...)
Yang jelas dulu gw cinta banget sama Bahasa Inggris,,,menurut gw pelajaran ini paling santai dan paling asik....suka banget deh pokoknya....Kalo dulu temen2 sma gw malah pada males les bahasa inggris di LIA, gw justru semangat (yah ada alasan lain juga sih sebenernya he2,,,,) Yang jelas, dulu LIA yang di depan Rumah Sakit uMUm ibarat rumah kedua anak2 smansa...bosen banget gw ngeliat anak2 sekolah gw yang kayak pindah sekolah gitu, udah pagi ampe siang ketemu mereka, sore ampe malem juga ketemu....
Dulu sih gw sempet bangga sama kemampuan gw ber cas cis cus dalam bahasa Inggris, tapi kalo sekarang??? Huah boro2 bangga,,,,udah nilai toefl turun, vocab banyak yang lupa, grammar kacau, spelling belibet, makin tua gw bukaNnya makin pinter malah makin bego (he2....)
Nah, gara2 gw panik sama kemampuan English gw yang makin menurun tajam....gw memutuskan untuk mengajak teman2 gw untuk berEnglish day....satu hari dalam satu minggu aja sih...walopun cuma berempatan doank....yah walopun kadang2 kita c kebanyakan malesnya, abis rasanya kurang seru kalo harus ngegosip pake bahasa Inggris,,,
English day ternyata mengundang masalah juga c....si putri kacang 'kerasukan'...
Hari rabu kemaren kayaknya puncaknya.....tuh orang dari pagi ampe sore ngomong english mulu,,,hari rabu kan hari paling padet, gw kuliah fULL dari pagi....dan dengan bodohnya gw meladeni dia, ikut2an juga gw....
Ada kejadian yang bikin gw malu....gw sih ber english day bukan buat apa2 c, just 4 having fun, sekaligus melampiaskan hasrat yang pengen masuk HI UI tapi nggak kesampean....Nah hari rabu itu, pas gw mau kuliah minor di PAu, gw sama putri kacang ngerumpi nggak jelas pake bahasa Inggris...yah kadang2 suka dilebih-lebihkan...
Misal kalo lagi ngomong : Oh my god, I doN't believe that (dengan pronounciation lebai abis)....gw dan kacang makin lama makin menggila, ngomongnya tambah kenceng....makin nggak taw malu..he2...abis kan jalan menuju PAU kan sepi, eh ternyata pas gw nengok ke belakang....Oh My God, ada segerombolan dosen2 teknologi pangan....,kalo mereka senyum2 sih gw nggak masalah, tapi mereka justru ngeliatin gw ma kacang dengan tatapan aneh...oh No...totally embrassed...sumpah gw malu abis, sementara si kacang seperti biasa..."Ngapain malu c vie, biasa aja kali...", tapi abis ngomong gitu dia buru2 kabur....
Huah.......niat baik malah jadi malu....

No comments: