Sunday 25 May 2008

Memories : EksKuL.ku DuLu....

Dari dulu sejak zaman gw masih pake seragam, gw paling males ikutan kegiatan ekstrakurikuler. Selain bokap, nyokap gw yang super protektif (mereka suka ngelarang gw ikutan kegiatan ekstrakulikuler kalo terlalu menyita waktu) juga karena bawaan internal dalam diri gw yang emang dasarnya pemalas...ha2...klop kan...

Dulu waktu SMP gw sempet ikutan paduan suara, tapi bukan bagian nyanyi melainkan mainin pianikanya doank, nah paduan suara ini sering tampil di gereja (secara gw dulu sekolah di sekolah katolik), awalnya gw nggak tau kalo padus ini buat tampil di gereja pas misa pertama setiap Jumat. Akhirnya guru gw (setelah taw ternyata gw beragama Islam) memberi gw kebebasan, gw boleh tetep di padus ato keluar. Akhirnya gw memutuskan untuk keluar....

Nah, setelah keluar gw nyoba ikutan ekskul seni tari, tapi cuma tahan satu bulan doank, he2,,,,sejak saat itu gw males ikutan ekskul lagi,,,,nah akhirnya ada ekskul yang bisa gw masuki sesuai dengan minat gw....yaitu Xavira, Xavira itu majalah sekolah gw, singkatan dari Xaverius Maria (nama sekolah gw sendiri)...Akhirnya gw ikutan seleksinya, rada ribet juga sih, untungnya gw keterima....Uhh seneng banget, walopun jabatan gw hanya sebagai reporter junior tapi tetep aja seneng...

Zaman2 gw SMP sih, Xavira selalu laku, dicetak sebanyak apapun pasti abis, bahkan majalahnya beredar ke SMP Xaverius lainnya..makanya gw demen banget gabung ke sini...Sayangnya waktu SMA nggak ada majalah sekolah, terpaksalah karier gw di bidang ini terhenti, he2...walopun ekskulnya segudang tapi nggak ada menarik minat gw....PMR, Paskib, teater, seni tari, KIR, drum band,dLL ,seleksi masuknya ribet, sebelum pelantikan, dikerjain mulu ama senior....Huah males banget...Setiap istirahat calon anggota kumpul di lapangan, apel, nggak boleh ke kantin, latian fisik, minta tanda tangan senior, dLL...Dulu sempet sih gw gabung ke KIR, tapi ternyata sama aja maen gencet2an...Males juga ya, mending gw ke kantin bareng anak2 yang sama malesnya ma gw, ngegodain anak2 yang apel di lapangan, muterin smansa, nongkrong di balkon, ato sekedar duduk2 di kelas, yah kalo lagi rajin maen ke perpus, ngegangguin bu Ari ama bu Yuli tapi...

Sebelnya majalah sekolah baru ada waktu gw kelas tiga, nyesel juga dulu waktu kelas satu gw nggak ngusulin ke sekolah buat bikin majalah (nggak kepikiran...). Akhirnya tiga tahun gw lalui di Smansa tanpa gabung ke ekskul manapun, he2...Lucunya gw malah ngomporin adek gw buat gabung ke banyak ekskul di SmaNsA..ternyata dia sama malesnya ma gw...males aja ngeliat sistem masuknya kayak gitu, tapi he is better than me, seenggaknya dia ikutan ekskul Rohis....

No comments: