Thursday 22 May 2008

Maag Symptom, I Think....

Makan nggak teratur, tidur malem mulu, banyak pikiran, sering keujanan....kira-kira sistem imun masih bisa kuat nggak ya buat nangkal penyakit?

Dulu, gw sama sekali nggak punya masalah sama selera makan, keadaan seperti apapun nggak mengubah semangat makan gw....but, belakangan ini....nafsu makan gw parah banget. Tadinya sempet khawatir banget, gara2 stress kerjaan gw makan marie regal ma oreo mulu (kadang-kadang sehari bisa abis satu bungkus!!!), parah kan, selain berdampak buruk pada berat badan juga berdampak buruk pada keuangan gw.....

Sekarang gw makin khawatir lagi, kemaren2 nafsu makan gw masih abnormal (makan melebihi batas normal), belakangan gw malah nggak bisa masukkin apa2 ke perut. Awalnya gw emang sering telat makan....biasanya tiap pagi gw selalu sarapan (belakangan nggak bisa sarapan lagi, gara2 kesiangan bangun abis begadang), trus baru sempet makan sekitar jam 11an. Makan berikutnya jam 3an, kadang jam 5an....Nggak beres banget pokoknya....

Nah, jadwal makan begini jadi kebiasaan sekitar semingguan ini, akhirnya gw jadi sering ngerasa enek kalo mau makan (apakah ini pertanda kalo lambung gw jadi terlalu asam?), gawat .....bisa jadi indikasi gejala maag nih....

Rabu kemaren, sehabis gw makan bihun goreng, perut gw jadi bermasalah banget.....Mual, enek, berujung pengen muntah....temen2 gw bilang kalo gw keracunan makanan....gara2 abis makan bihun itu gw jadi mogok makan, bener2 nggak bisa menyentuh makanan berat, nggak nafsu sama sekali,,,laper sih tapi nggak bisa makan....paling banter makan kerupuk doank sama minum air kelapa (makan model apaan nih)....

Karena nggak ada yang merhatiin pola makan gw, gw jadi keterusan nggak mau makan, seharian gw nggak makan apa2, lemes banget!!! Untungnya nyokap gw nelpon, tumben2an dia nanyain jadwal makan gw (waduh feelingnya kuat banget....), dari dulu emang gw nggak bisa boong ma nyokap, pengakuan dosa deh gw kalo gw nggak makan2 dari kemaren......

Bisa ditebak, nyokap gw ngamuk2,,,"udah gede, nggak bisa ngurusin diri sendiri, mau sakit apa?.....", bla...bla....bla....yah mesti diomelin tapi gw seneng, akhirnya ada juga yang menyadarkan gw, kalo nggak bisa collapse juga kali y,,,,,kayaknya emang gw kena gejala maag d....hu2.....Sehabis diomelin gw langsung makan nasi putih (perut gw cuma mau nerima makanan itu....), yah semoga nafsu makan gw segera membaik...................

No comments: