Thursday 27 March 2008

Dia Bukan Dementor Kok...

Yang sudah khatam baca novel Harry Potter dari pertama kali nongol ampe udah tamat, ato paling nggak pernah nonton sekuel Harry Potter yang ketiga, pasti udah nggak asing lagi ama istilah dementor. Itu lowh, dementor adalah mahkluk penyedot kebahagiaan. Nah orang yang mendapat julukan dementor di kalangan anak2 gizi adalah salah satu dosen yang sering berinteraksi dengan gw dan anak2 gizi lainnya di semester ini.

Memang sih, dengan kehadirannya suasana di kelas langsung berubah mencekam, tanpa suara, sunyi, sepi, hening, dan senyap. Memang sih terkadang dia suka marah2 dan ngebentak-bentak orang tanpa pandang bulu, memang sih dia baru mau ngasih nilai A kalo nilai akhir kita di atas 80, memang sih cara dia marah kadang-kadang nggak efisien dan nggak rasional, memang sih hampir semua dosen gw segan sama dia, dan masih banyak lagi segudang memang sih lainnya yang nggak bakal habis kalo diceritain.

But, at least....dia hanyalah manusia biasa kok, dengan segudang kebaikan, kelemahan, dan keunikannya....Walaupun kadang-kadang gw sebel karena sering banget sang dosen membuat hati gw terluka (ha2...), contoh : hasil masakan gw ma desie nggak dievaluasi gara2 dia bete ama penyajian masakan temen gw sebelumnya, suatu waktu dia pernah ngomel2 gara2 gw dinilai nggak peka ama lingkungan sekitar, ampe bawa2 visi misi I Pe Be segala, trus gw pernah nggak boleh masuk ke kelas gara2 telat 10 menit! Yah, tapi kadang-kadang kan dia juga pernah bersikap baik. Membalas senyuman beberapa temen2 gw, menanamkan nilai kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi, kadang-kadang dia juga pernah ngejayus di kelas, nah semua itu adalah bukti kalo dia bukan demetor kan? Dia juga manusia biasa kok, sekali lagi dengan semua kelebihan, kelemahan, dan keunikannya.

No comments: