Thursday 27 March 2008

KSPB???? Sejuta Diam = Satu Maknakah?

Nah lho? Entah kutukan apa yang tengah mengikuti gw,,,,belakangan ini gw selalu menemukan novel2 /buku2 yang berbau romantis, mengenai jodoh, cinta, dan teman2 sejawatnya. Hmmm....sebenernya suka2 aja sih ngebaca buku2 begituan, seenggaknya bisa mengobati sindrom keram pada otak...

Ini gara2 Ondel 1 sih, entah dirasuki apa orang ini belakangan jadi hobi banget baca novel/buku melankolis, udah gitu bacanya di kamar gw lagi....mau nggak mau kan gw penasaran juga ma isinya trus ikutan baca juga deh. Kemaren, dia dateng ke kamar gw dengan tampang cengengesan sambil bawa2 buku, gw pikir buku nggak bener eh tawnya.....

kspb
ini dia buku yang dibawa si ondel
kisah seru pengantin baru...
pic taken from : www.lidalucu.multiply.com

Buku yang covernya biru itu sempet bikin gw bengong, "Hah, sejak kapan selera si Ondel jadi berubah? Emang seleranya dari dulu nggak pernah bener sih (he2...peace...). Tumben2an kali ini buku yang dibacanya bener.....Tadinya sih gw nggak pengen ikutan nebeng baca, tapi ngeliat ekspresi mukanya yang berubah-rubah waktu baca KSPB, sumpah gw jadi penasaran banget pengen ikutan baca juga. Dan yang bikin gw lebih takjub lagi, biasanya si Ondel nggak pernah bisa namatin novel dalam satu kali baca, nah ini pas gw lagi konsen baca koran, tiba2 dia bersuara, "tet, kalo mw pinjem, pinjem aja neh....", katanya sambil nyodorin KSPB ke gw. Ternyata dia udah berhasil menyelesaikan bacaanya.

Karena dia udah berbaik hati mau minjemin gw, yah gw baca novelnya, lumayan kan buat nambah wawasan, he2....

Btw, ada rangkaian kalimat yang dalem banget...bunyinya :

"Betapa indahnya pertemuan dua insan yang saling mencintai dan merindukan Allah. Pernikahan mereka bukanlah semata-mata pertemuan dua insan yang berlainan jenis, melainkan pertemuan dua ruhani yang sedang meniti perjalanan menuju Allah, Kekasih yang mereka cintai". (H.F.Rahardian dalam majalah UMMI edisi 11/IX/98). Kalimat ini yang jadi kalimat pembuka di tulisan Jazimah Al-Muhyl dalam KSPB.

Lantas reaksi gw setelah baca tulisan itu : Subhanallah. Speechles gw!!! Kalo versinya hana: Sejuta diam=satu makna!

No comments: