Monday 24 March 2008

Jodoh Dari Surga

JDS.bmp

Minggu sore.....

Setelah puas ngerecoki kamar si ondel 1, gw kembali ke kamar dengan sebuah novel di tangan. Judulnya Jodoh Dari Surga (JDS). Sebelumnya gw sempet rebutan novel ama si Olga, akhirnya dia menyerah karena harus ngerjain tugas dulu. Untuk ukuran sebuah novel, JDS terbilang tipis. Awalnya gw sama sekali nggak antusias ngebaca novel ini Judulnya aja JDS, romantis sekalee judulnya. Selama ini gw kan sama sekali nggak tetarik ngebaca novel2 yang berbau romantis begitu. Lebih suka ngikutin novel misteri sama novel yang bergenre adventure. Baca novel romantis bikin gw pusing karena biasanya gw kena sindrom mupeng. He2....Lagian kemaren my sweet sista bilang kalo feminime touch gw harus dikeluarkan, yah udahlah daripada gw kram otak mikirin tugas2 gw yang nggak kelar2, mendingan gw baca ney novel.

Setelah sepuluh halaman gw baca, gw belum menemukan chemistry yang bagus, tapi lama kelamaan gw pun terlarut dalam diksi yang terbungkus dengan cantiknya di sana. Mendekati ending cerita, sindrom lebai gw mulai merasuk. Biasalah kalo baca novel yang ada unsur sedih2nya, biasanya air mata gw suka jatuh satu2, trus lama2 makin deres. Norak banget sih....Terlalu dihayati sepertinya. Waktu baca Edensor pun gw nggak kalah lebainya, malah lebih heboh, mana tengah malem buta lagi, gw mewek2 nggak jelas, ampe temen sebelah kamar gw dateng karena khawatir gw kenapa-napa. Pas taw alasan gw nangis, gw ditimpuk pake bantal. He2....Nah balik lagi ke JDS...

Alur ceritanya simpel sih, tapi yang ngebuat gw terharu adalah karakter tokohnya yang bernama Shena. Sumpah terbuat dari apa sih neh perempuan, kok hatinya itu lowh mulia banget. Sosok wanita yang sangat2 sabar. Apa ada yang wanita luar biasa kayak dia zaman sekarang? Mungkin aja ada kali yaaa...................

Intinya sih novel ini menyoroti soal jodoh, dari judulnya aja udah ketauan. Two thumbs up dah bwat pengarangnya, Mbak Ifa. Novelnya sangat menginspirasi sekaliiiii.................


No comments: