Sunday 23 March 2008

Percakapan Tiga Orang Yang Dilanda Kegundahan


images

Saat itu suasana kampus amat lenggang, sepi banget…..

Terang aja donk, karena itu hari Sabtu, dalam suasana liburan panjang empat hari pula, makin dikit donk populasi mahasiswa yang mendatangi kampus.

Rada males juga sih ke kampus hari itu, apalagi capek banget baru pulang dari kondangannya Mbak Inne, tapi mw nggak maw gw harus ke kampus hari itu juga, ke Perpus (LSI) lagi. Apa sih yang menyebabkan gw tergila-gila banget ke perpus akhir-akhir ini. Apa lagi kalo bukan tugas mata kuliah gw yang mengharuskan membuat usulan proposal penelitian yang diharapkan bisa menjadi topik penelitian kami nanti di semester2 berikutnya…..

Karena tuh tgs harus dikumpulin hari Selasa tentu aja gw buru2 nyari2 bahan bwat bikin tugas itu. Nah yang jadi masalah tampaknya hampir semua orang di kelas gw sangat menomorsatukan tugas ini (bahkan seperti terobsesi), dan itu jugalah yang ngebuat gw agak2 serius ngerjain tugas ini. Terbawa suasana kali ya….

Pokoknya gara2 tugas itu gw jadi libraryholic dan yang luar biasanya lagi, tampaknya kelas gw jadi pindah ke perpus. Sejauh mata memandang, yang terlihat sepertinya cuma anak2 kelas gw, apalagi di lantai dua perpusnya, gudang skripsi ada di situ sih….

Puncak libraryholic gw adalah hari Sabtu kemaren, karena gw yakin di kostan gw nggak bakal bisa ngerjain tugas (berisik banget dan dalam suasana liburan pula, mana ada orang yang ngerjain tugas kayak gw) maka gw memutuskan untuk mengerjakan tugas itu di perpus ampe perpusnya tutup. Satu per satu anak2 kelas gw mulai meninggalkan perpus saat jarum panjang menunjukkan angka tujuh, hanya gw, nuy, dan inda yang masih bertahan berkutat dengan skripsi dan laptop. Di tengah2 kebuntuan otak, dengan bodohnya tiga orang yang dilanda kegundahan ini malah saling chat lewat YM, padahal jarak kita hanya terpaut beberapa meter. Oh, dua teman sejawatku, senasib sepenanggungan, percakapan konyol kita lewat YM nggak akan bisa gw lupakan. Terima kasih telah menemani gw di tengah2 kebuntuan akal….……Mari berjuang bersama teman dalam cita dan cinta…………ha2.....

No comments: