Sunday 7 December 2008

Arrghh…Tidak Untuk Kedua Kalinya…


Belakangan ini sepertinya hidup gw mulai nggak bener lagi,, agak2 kacau,, banyak kerjaan, banyak pikiran (cie ileh sok sibuk, gaya lw!!), disibukkan dengan rutinitas yang yah sebenernya bikin gw rada jenuh,,indikasi : insomnia di malem hari, dosis minum kopi meningkat dari biasanya, meskipun insomnia tetap aja perbaikan uspen terbengkalai, tugas2 menumpuk yang akhirnya dikerjain mepet beberapa jam sebelum dikumpulin, ujung-ujungnya mood naik turun kayak naek jet coaster… gimana enggak banyakan bengongnya daripada kerja,,, banyakan mikir tapi sayangnya nggak ditindaklanjuti dengan perbuatan,, seems nothing to do but in fact you have many things to do…

Nah yang bener-bener bikin gw frustasi,,, mungkin hidup gw emang lagi nggak berjalan mulus, tapi bukan berarti gw harus melakukan kebodohan yang sama untuk kedua kalinya,,,yaitu menghilangkan ktm.. okelah yang pertama bukan ngilangin ktm tapi ngerusakkin ktm, tapi tetep aja ujung2nya sama, ngurusin permohonan bikin ktm baru yang ribetnya setengah mati,,, duh,,,, seolah belum lengkap kekacauan yang gw buat,,, gw menghilangkan atau lebih halusnya meninggalkan 2 potong kain batik Diaz tanpa sengaja waktu gw kuliah minor di PAU,, klop… kebodohan yang gw buat bener2 beruntun… yang bikin gw merasa sangat2 bersalah adalah hilangnya kain batik!! Soalnya itu BBB (Bukan Batik Biasa, punya nilai histori karena kain batik itu ternyata kain batik yang dipake nyokap Diaz sewaktu beliau nikah),, dan gw baru sadar kalo gw ninggalin kain batik itu satu hari setelah gw kuliah,, ajib kalo ampe ilang,,mau ngomong apa gw…sumpahh gw bener2 terpuruk,,, hi2… but ternyata Allah masih sayang sama gw.. di saat gw tengah merenungi kebodohan gw dua hari setelah kejadian,,tiba2 sms masuk..

From : Wina… “hervie, ktm hervie ada di Lsi, buruan ambil di bagian peminjaman. Ketinggalan y?”

Huahhh…. I love you win,, Alhamdulillah, ternyata ketinggalan di sana…info itu tiba di waktu yang pas,,di saat gw baru aja mau nelpon BNI buat ngeblokir atm dan berusaha ngerayu temen gw nganterin ke kantor polisi buat ngajuin bikin surat kehilangan. Ah saved by wina,, nah masalah tinggal kain batik,,, temen2 gw meyakinkan gw kalo kain batik itu pasti disimpen di mimbar PAU atau di laci meja…”coba lw cari dulu vie…itp 42 lagi kuliah di PAU sekarang, coba sms temen lw,,,tanyain ada nggak”.. sayangnya orang pertama yang gw tanya ternyata malah menambah kepanikan gw,,, dia bilang nggak ada… udah lemes aja gw… tapi gw bertekad untuk menemukan kain batik gimanapun caranya… gw ke PAU buat mastiin.. ternyata anak2nya masih pada kuliah… gw sms temen gw yang laen, Reni…yah jawabannya cukup menenangkan..”kayaknya kalaupun nggak ada di mimbar, biasanya disimpenin di sekret himitepa vie..”

Yah tapi tetep aja gw dag dig dug di luar,,, kalo beneran nggak ada gimana ini… 10 menit..20 menit,,, setengah jam,,, haduhh nggak keluar2 lagi, kapan sih kelar kuliahnya,, mana gw abis minum kopi lagi tadi, yang bikin adrenalin naek,, blood pressure increase… setelah hampir satu jam nunggu kuliah usai,, ya elah mana si reni,, kagak keluar2..calling reni…”Ren, dmana? Keluar bentar ya…”

Reni keluar..”Aduh vie, kuliahnya belum kelar, masih mau lanjut lagi,,ntar ya tunggu jam empat…”,,, huaduh masak sih gw harus satu jam lagi,, “ini lagi break kuliah bukan ren? tolong liatin donk ren”, pinta gw.. “yah vie, reni nggak enak, masak tiba2 maju ke depan mimbar...”, katanya.

Haduh2,,, nggak enak juga maksa Reni,,mau masuk gw tengsin juga,,,secara bukan kelas gw dan masih banyak orang pula, tapi kalo nunggu satu jam lagi agaknya berbahaya juga untuk kesehatan jantung,,untungnya gw ngeliat si Ari,,, setelah pegel manggil dia nggak noleh2, akhirnya ngeh juga dia ada yang manggil… “ari,, tolong banget, tolong liatin ada nggak kain batik ketinggalan di mimbar,,,” pyuhh, untungnya dia mau ngeliatin… yippy,,, kainnya ada,,, huaahhhh…alhamdullillah banget… Safe!!!

Pelajaran moral minggu ini : “kecerobohan bisa terjadi kapan dan dimana saja, waspadalah!”

No comments: