Sunday 7 December 2008

Met Raditya Dika in Bonjour 08

Wow, nggak nyangka finally,,, finally gw bisa ngeliat aksi banyolannya Raditya Dika secara live… setelah bertahun-tahun gw penasaran pengen tau muka asli pengarang Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus ,Radikus Makan Kakus(bener nggak sih judulnya,,lupa gw…), Babi Ngesot, dan coming soon..Catatan Harian Pelajar Bodoh…

Tanggal 16 November 2008 silam kemaren,,, ada acara seminar jurnalistik gitu deh di IPB. Yang ngadain BEM fakultas gw (BEM FEMA), nama acaranya Bonjour (Be Good In Journalistic)… yang ngebuat gw excited banget untuk ikutan acara ini karena Raditya Dika jadi pembicaranya,, ho ho..kalo bukan Radit yang jadi pembicaranya mungkin gw nggak bakalan ikutan kali ye.. secara gw dah kenyang banget makan asam garam seminar jurnalistik di IPB (sombounggg…..)

Well, awalnya gw sempet ragu juga buat ikutan acara ini karena nggak awalnya nggak ada satupun temen2 gw yang berminat ikutan acara ini… males juga kan kalo gw autis sendirian di seminar itu,, malah ada yang nanya..”apaan si vie? Raditya Dika? Sapa tuh?”,,, duh hare gene nggak tau Radit, calon artis, pemeran utama Kambing Jantan the Movie gitu lowh, nggak gaul banget c temen2 gw, ha2… (peace…), untungnya Olga berbaik hati (setelah gw rayu2…”hayolah ga, nggak bakal rugi, kita bisa foto bareng Radit..”) akhirnya mau nemenin gw ikutan seminar…

Sebelum ikutan acara ini, gw dah wanti2 sama panitianya… “awas ya kalo ampe gw nggak bisa foto bareng radit,,,”, kata gw waktu itu…”ya elah tenang aj kak, bisalah diatur di belakang…”, secara panitianya hampir semuanya adek kelas gw di gm,,, urusan foto2 dan tanda tangan cincayy lah,, bisa diatur… makin manteplah niat gw setelah diguarantee gitu,,, wah kolusi ney,,karena udah dijanjiin bisa dapet tanda tangan Radit secara eksklusif,, akhirnya gw beli bukunya Radit yang terakhir (Babi Ngesot) buat ditandatangani sama sang pengarang, ha ha, walaupun udah khatam semua karya masterpiecenya Radit, gw sama sekali nggak punya bukunya. As long as I can borrow from my friends why I must buy.. he2…

Kenapa gw suka baca bukunya Radit? Padahal mah kalo kata temen2 gw, ceritanya suka lebai, aneh bin ajaib, dan bikin orang menjadi satu tingkat lebih bodoh setelah baca bukunya, tapi gw suka aja ngebaca kumpulan kisahnya Radit,, soalnya simple aja, mengalir,bebas, ringan, menghiburr,,, apalagy dulu momennya pas banget,, waktu gw lagi mellow parah, temen gw ngasih pinjem buku Kambing Jantan,,, wuaduhhh dari mewek jadi ngekek parah,,, sejak itu gw mulai suka sama cerita2nya,,, trus yang bikin enak Radit punya blog, update trus lagi.. (ya iyalah secara blogger pertama di Indonesia yang dibukukan), jadi gw bisa tetep ngikutin cerita2 bodohnya,,,

Singkat cerita, akhirnya gw bisa foto bareng Radit juga, betiga sama Olga (yang bikin ngiri panitianya.. mereka aja nggak bisa foto ekslusif sama Radit, tapi gw dan Olga bisa,, peserta pertama yang foto bareng Radit,,, duilah segitu bangganya,,, nggak sengaja sih sebenernya, jadi pas gw dan Olga keluar dari Rektorat sekitar jam 12an,,, tiba2 mobilnya Radit melintas.. “Olga,,,, itu Radit tau,,,,” soalnya emang Raditya jadi pembicara sesi kedua…olga bingung nyari2,,,”Mana..mana..?”, katanya. “Sebelah kiri…itu tuh,,ihh pengen foto bareng”, ringis gw. Biasa norak… eh tiba2 gw kaget, si Olga menuju mobilnya Radit, spontan gw ngikut….

“Hi mas, boleh foto bareng?”,,, gila two thumbs up to Olga…Raditya Dika yang baru aja turun dari mobilnya bersama Herfizza (pacar doi…) rada kaget ngeliat kita bedua tiba-tiba mucul dari balik semak-semak… “ya… ya… boleh,, tapi kok bisa yah, kalian tiba-tiba muncul dari balik semak-semak…”, katanya...

olga_raditya dika_hervie

Ya bisalah,,, he2,,, tapi gw mati gaya bow,,, speechless abis gw sangking surprisenya,,, wa kakak,,, trus pas kita balik lagi ke tempat seminar,, temen gw yang jadi panitia, si Acong nawarin…”Vie, buruan ke backstage sekarang,, lw bukannya ngincer mu foto bareng Radit,,,”

“weitss,,makasih banget cong,,, tapi tadi gw dah ketemu Radit di depan,, gw udah foto duluan tuh…”

“duhh sombong, ya udah bagus deh… buku lw juga udah ditandatangani,,, eksklusif… the first noh…”, katanya lagi,,, “wuahhh,,, thanks acong… u re my hero,,my hero”

Nggak rugi deh gw ikutan acara ini, harga tiket bersahabat, dapet ilmu dan motivasi dari kedua pembicara sebelumnya (Mbak Titien Watimenna dan Mbak Nanda), yah secara Radit sama sekali tidak membuat gw jadi lebih pintar, yang ada malah lebih bego.. tapi sumpah tuh orang yah,,, lebih bodoh dan kocak dari yang bayangkan sebelumnya,,, ampe gw capek akhirnya gw nggak bisa lagi ketawa (capekk abisnya ketawa mulu),,,ngeliatin aksi dan banyolannya,,, bener2 ampuh dah buat menghilangkan stress!!!

2 comments:

Anonymous said...

penggemar dika tapi ga punya bukunya,,he3x lucu juga
bener juga seh tapi kalo teman kita punya buku ngapain beli kalo bisa pinjam,,salam kenal ya

Hervie said...

he2,,, iya bener,, berarti bukan fana sejati,, tapi gw beneran suka sama radit,, low profile abis,,, salam kenal juga riza,,,